Daftar Harga Ayam Hias, standar harga di tahun 2019


Daftar Harga Ayam Hias Februari 2019

Salah satu hobi manusia di abad ini adalah memelihara hewan yang unik-unik dan langka, hewan yang dipeliharapun tentu memiliki ciri khas baik dilihat dari bentuk tubuh, warna bulu atau suara hewan, disamping itu mudah dalam hal pemberian pakannya, walaupun saat ini hewan-hewan langka itu mahal harganya, dan dalam pemeliharaanpun bukan hanya sekedar disebabkan hobi asal sedikit punya kantung tebal saja,  tetapi juga kita mau mengembangkan urusan bisnis, tentunya terkait finansialnya justru hal ini sangat menggiurkan. 

Harga Ayam Hias – Ayam merupakan salah satu unggas yang paling banyak di budidayakan/di ternak di Indonesia. Selain karena perawatannya yang begitu rumit, permintaan pasar akan ayam pun tergolong tinggi karena ayam sendiri sudah menjadi makanan favorit di indonesia. Adapun beberapa jenis ayam yang secara umum banyak di jual di pasaran yaitu ayam Broiler, yaitu jenis ayam untuk di ambil dagingnya dan ayam petelur yang tentunya untuk di ambil telurnya.


Gambar Ayam Hias
Namun pada perkembangannya kini tidak hanya hanya ayam pedaging atau ayam telur saja yang di budidayakan. Kini para petenak ayam juga melihat peluang usaha pada jenis ayam hias. Ayam hias sendiri merupakan ayam yang tidak untuk di ambil daging maupun telurnya. Ayam jenis ini memiliki keunikan tersendiri sehingga sayang untuk di jadikan bahan konsumsi. Ayam hias lebih sering dijadikan peliharaan oleh para kolektor  untuk di nikmati keindahaanya, entah dari segi fisiknya maupun suara dari ayam tersebut.
Akhir-akhir ini ayam hias sudah menjadi primadona dan dapat bersaing dengan ketenaran ayam Boiler maupun ayam petelur. Salah satu kelebihan ayam hias dari pada ayam  Boiler maupun ayam petelur adalah karena harga jualnya yang sangat tinggi jauh di banding kedua jenis ayam tadi.
Ayam Hias Jepang

Ayam Hias Jepang
Adapun beberapa jenis ayam hias diantaranya ayam hias golden pheasant, ayam hias onagadori, ayam hias jambul, ayam hias kanada, ayam hias ringneck dan lain – lain. Untuk harga dari ayam hias sendiri bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bahkan harga ayam hias kualitas super wahid bisa sampai puluhan juta rupiah. Untuk anda yang tidak memiliki budget terlalu besar untuk membeli ayam hias jangan risau. Anda bisa membeli anakan ayam hias yang  masih kecil untuk kemudian di besarkan walaupun agak sedikit repot.
Khusus untuk anda berikut kami berikan sedikit ulasan mengenai jenis -jenis ayam hias yang sudah disebutkan diatas.
Ayam Hias Golden Pheasant

Ayam Hias Golden Pheasant
Ayam golden pheasant juga sering di sebut ayam hias cina. Ayam  hias tipe ini merupakan salah satu jenis ayam hias yang harganya lumayan tinggi. Hal ini di karenakan keindahan bulunya yang berwarna merah tajam dan di kombinasi warna yang mengkilap seperti emas.
Ayam Hias Onagadori
Ayam Hias Onagadori
Yang paling mencolok dari ayam jenis ini adalah ekornya yang panjang. Sesuai namanya, Onagadori yang artinya unggas dengan ekor panjang. Bahkan ekor Ayam Onagadori jantan bisa mencapai 10 – 15 meter. Jika dilihat dari jenisya , rasanya gelar sebagai ayam terhormat layakdi berikan pada ayam ini karena Ayam Onagadori  memiliki bentuk badan yang indah dengan ekor panjang yang membuat banyak orang kagum.


Ayam Hias Kanada
Ayam Hias Kanada
Ayam hias kanada memiliki keunikan dari segi coraknya. Bulu dari ayam ini terlihat seperti batik coklat keemasan. Selain itu dari bentuk tubuhnya, ayam hias kanada hampir mirip ayam kate karena tubuhnya yang mungil.
Ayam Hias Jambul

Ayam Hias Jambul
Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa keunikan ayam ini terdapat di jambulnya. Jambul dari ayam ini terlihat begitu nyentrik karena memiliki jambul yang menutupi kedua sisi bagian kepalanya.
Ayam Hias Ringneck

Ayam Hias Ringneck
Ayam hias ringneck atau yang biasa di sebut ayam pegar kalung merupakan salah satu ayam hias yang populer di Indonesia. Ayam tipe ini memiliki ciri – ciri yaitu bulu tubuhnya berwarna kecoklatan, kepala berwarna biru dengan pial berwarna merah dan bulu pada bagian ekor berwarna kuning muda. Sementara di lehernya ada bulu putih yang mengelilinginy sehingga sekilas di lihat seperti kalung.
Bagaimana? Tertarik dengan ayam hias jenis apa ? kami telah merangkum harga ayam hias golden pheasant, ayam hias onagadori, ayam hias jambul, ayam hias kanada, ayam hias ringneck khusus buat anda. Tabel di bawah ini bersifat umum dan sewaktu – dapat berubah.
Daftar Harga Ayam Hias Terbaru
Varian Ayam Hias
Kisaran Harga
Ayam Hutan Remaja Jantan
Rp 550.000
Ayam Hutan Remaja Betina
Rp 300.000
Ayam Hutan Tangkapan Dewasa
Rp 400.000
Ayam Ketawa Anakan Betina
Rp 70.000
Ayam Ketawa Anakan Jantan
Rp 110.000
Ayam Ketawa Dewasa Jantan Atau Betina
Rp 400.000
Ayam Kate Dewasa
Rp 200.000/pasang
Ayam Hias Poland
Rp 550.000/pasang
Ayam Hias Golden Pheasant
Rp 1.550.000/pasang
Ayam Hias Silver Pheasant
Rp 8.100.000/pasang
Ayam Hias Ring Neck
Rp 4.100.000/pasang
Ayam Hias Jepun
Rp 300.000/pasang
Ayam Hias Secani
Rp 300.000/pasang
Ayam Hias Kipas
Rp 250.000/pasang
Ayam Hias Italia
Rp 250.000/pasang
Ayam Hias Onagodori
Rp 1.050.000/pasang
Ayam Hias Black Spanish
Rp 1.550.000/pasang
Ayam Hias Kanada
Rp 250.000/pasang
Ayam Hias Serema
Rp 300.000/pasang
Ayam Hias Cemani
Rp 550.000/pasang
Ayam Hias Pelung
Rp 650.000/pasang
Ayam Hias Mutiara
Rp 300.000/pasang
Ayam Hias Mutiara Albino
Rp 550.000/pasang
Ayam Hias Kapasan
Rp 350.000/pasang
Ayam Hias Bali
Rp 550.000/pasang
Ayam Hias Jawa
Rp 300.000/pasang
Ayam Kalkun
Rp 350.000/pasang
Ayam Kalkun Albino
Rp 550.000/pasang
Sekian artikel tentang ayam hias kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca artikel ini. Terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang harga ayam, sekian dan terimakasih banyak.

Sumber : HARGA.INFO